Baim Wong dan Paula Gelar Akikah: Siapakah Nama Anaknya?

 Baim Wong dan Paula Gelar Akikah: Siapakah Nama Anaknya?

Foto: kumparan

Bahtera rumah tangga pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven kian lengkap dengan kehadiran anggota keluarga baru. Paula Verhoeven telah melahirkan anak lelaki yang diberi nama Kiano Tiger Wong pada 27 Desember lalu.

Sebagai bentuk ungkapan syukur, Baim Wong dan Paula kemudian menggelar akikah. Menurut Baim, akikahan tersebut digelar karena permintaan dari keluarga.”Akikah selametan untuk anak laki-laki,” kata Baim Wong saat ditemui di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Minggu (12/1).

Baim Wong mengatakan ada 4 ekor kambing yang disembelih untuk acara tersebut, meskipun pemotongan kambing tidak dilakukan secara bersamaan.Akan tetapi dalam kegiatan tersebut, Baim dan Paula tampak tidak membawa bayinya. Sebagai ibu, Paula memberikan penjelasan tidak mengikutsertakan anak lelakinya ke syukuran itu.”Jadi sebenarnya lebih ke kayak selametan aja. Kiano belum dibawa (karena) belum 40 hari kan. Kemarin dibawa karena ke dokter,” kata Paula.”Saya juga bingung sebenarnya tadi, ini enggak dibawa anaknya? kan ini selametannya dia,” imbuh Baim.

Selain menjelaskan alasannya tidak mengajak Kiano Tiger Wong, Paula juga mengungkapkan soal rencananya akan melakukan tradisi gunting rambut yang identik dengan acara akikah.

“Potong rambutnya nanti potong rambut sendiri di rumah,” ujar Paula.Kegiatan akikah diawali dengan salat Zuhur berjemaah, pembacaan QS ar-Rahman. Setelah itu, ada makan bersama anak-anak Yayasan Pondok Seruni. Baim Wong sempat menjelaskan mengenai makna nama sang buah hati. “Banyak arti dari dari nama Kiano Tiger Wong sendiri, bukan sekadar nama asal-asalan. Kiano dalam arti keberuntungan. Dalam arti beruntung itu ketika saya mendapatkan Paula,” ucap pria 38 tahun ini.

Baim Wong mengatakan, ada arti yang mendalam kenapa ia menyematkan Tiger untuk nama anaknya. “Sedangkan Tiger sendiri itu dari dulu saya mau cita-cita menjadi seorang pemimpin yang bisa bertanggung jawab untuk banyak orang, pasti ngincarnya adalah ibadahnya, pahalanya, cuma takutnya juga dosanya,” ucap Baim.

Baca Juga  Memupuk Kemandirian Pelajar

Baim berharap buah hatinya bisa menjadi pemimpin yang bijaksana dan berwibawa untuk ke depannya. Sementara itu, Paula berharap anaknya bisa menjadi pribadi yang taat berbakti kepada orang tua. “Semoga anak kami jadi anak yang saleh, anak yang berbakti sama orang tua, sehat, pintar, dan bisa berguna bagi semua orang,” tutup Paula.

Sumber: Kumparan


IBTimes.ID - Dihidupi oleh jaringan penulis yang memerlukan dukungan untuk bisa menerbitkan tulisan secara berkala. Agar kami bisa terus memproduksi artikel-artikel keislaman yang mencerahkan masyarakat, silakan sisihkan sedikit donasi untuk keberlangsungan kami.

Transfer Donasi ke
BNI 0342383062 A.n Qurrota A'yun

RedaksiIB

https://ibtimes.id

IBTImes.ID - Beyond the Inspiration: Keislaman, Kemodernan, dan Keindonesiaan

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *