Kemenag Gelar Sidang Isbat Tertutup Idul Fitri 1441 H Sore Ini

 Kemenag Gelar Sidang Isbat Tertutup Idul Fitri 1441 H Sore Ini

IBTimes.IDKementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat untuk menentukan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri pada sore nanti. Sidang digelar secara terbatas oleh tamu undangan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sidang isbat digelar di gedung Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2020). Para tamu undangan seperti perwakilan ormas akan mengikuti sidang secara online.

“Sidang isbat awal Syawal digelar (Jumat) 22 Mei 2020. Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, serta Komisi VIII DPR,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Ditjen Bimas Islam Kemenag, Agus Salim dalam keterangan tertulis.

Rangkaian sidang isbat akan diawali dengan pemaparan posisi hilal Awal Syawal 1441 H oleh anggota Falakiyah Kemenag, Cecep Nurwendaya pada pukul 17.00 WIB. Setelah itu, sidang isbat digelar secara tertutup.

Setelah sidang isbat selesai, Menteri Agama Fachrul Razi akan mengumumkan penetapan 1 Syawal 1441 Hijriah. Masyarakat dapat mengikuti pengumuman penetapan awal Syawal 1441 Hijriah secara online.

Tahun ini, Kemenag menempatkan petugas rukyatul hilal di 80 titik di seluruh Indonesia. Berikut selengkapnya.


IBTimes.ID - Dihidupi oleh jaringan penulis dan editor yang memerlukan dukungan untuk bisa menerbitkan tulisan secara berkala. Agar kami bisa terus memproduksi artikel-artikel keislaman yang mencerahkan, silakan sisihkan sedikit donasi untuk keberlangsungan kami.

Transfer Donasi ke
Mandiri 137-00-5556665-3
A.n Litera Cahaya Bangsa

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.