Kirim Tulisan

IBTimes.ID memuat artikel-artikel ringan yang untuk membacanya hanya butuh waktu singkat sambil beraktivitas lain. Topik yang menjadi fokus kami adalah kemanusiaan, kemoderenan dan keindonesiaan sebagai manifestasi Islam rahmatan lil alamin. Kami berdiri di atas dan untuk semua golongan, non-partisan, serta tidak bekerja untuk kepentingan politik manapun. Kami berkomitmen menyajikan tulisan-tulisan yang mencerahkan, mendalam, namun agak santai. Kami menerima tulisan dari para penulis dengan ketentuan sebagai berikut:

ESSAY. Rubrik harian. Tulisan tentang isu-isu aktual bebas yang sedang diperbincangkan publik, mulai dari tema agama, politik, ekonomi, pendidikan, budaya, seni, olahraga, kesehatan, psikologi dan seterusnya.

INSPIRING. Rubrik mingguan. Tulisan yang mengangkat sejarah, pemikiran dan tokoh serta situs-situs bersejarah Islam di Indonesia.

FEATURE. Rubrik mingguan. Tulisan yang berangkat dari pengamatan penulis langsung dari peristiwa sehari-hari yang disajikan dengan bahasa ringan dan santai.

REVIEW. Rubrik mingguan. Ulasan tentang buku-buku fiksi maupun non-fiksi, hasil-hasil riset atau film terbaru yang relevan dengan situasi kekinian.

INTERVIEW. Wawancara mendalam bersama ustadz, ulama, atau tokoh lokal maupun nasional.

REPORT. Berita terkini tentang kejadian, peristiwa yang terjadi di masyarakat.

Bagi kamu yang berkeinginan mengirim naskah tulisan, perhatikan ketentuan berikut ini:

  1. Kirim naskah tulisan disertai gambar (format jpg: untuk ilustrasi) ke redaksi@ibtimes.id dengan subjek sesuai nama rubrik (misal: Essay, Inspiring atau lainnya).
  2. Naskah ditulis 700-1000 kata dalam format doc atau rtf (Microsoft Words).
  3. Penulis baru, yang karyanya belum pernah dimuat di IBTimes.ID wajib melampirkan scan KTP (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan atribusi (profil singkat).
  4. Penulis yang karyanya dimuat di IBTimes.ID (kecuali report) berhak mendapatkan honorarium dengan syarat telah mencapai minimal 1000 views dalam waktu satu minggu.
  5. Penulis baru wajib mencantumkan nomor rekening(beserta nama Bank, nama KCP Bank, dan nama nasabah) di badan email (bukan file) mengirimkan karyanya agar honorarium bisa segera dibayarkan setelah tulisan terbit.