Doa

Bacaan Doa Sakit Gigi Supaya Cepat Hilang

1 Mins read

Salah satu penyakit yang sering dialami oleh Sebagian orang adalah sakit gigi. Penyakit itu bisa berbentuk gigi berlubang, gusi bengkak dan lain-lain. Dampaknya pun macam-macam, seperti tidak nafsu makan, tidak enak dalam bekerja, tidur pun sangat terganggu, bahkan ada yang sampai menjerit-jerit karena tidak menahan giginya yang sakit.

Saat kita mengalami sakit gigi, ada sebuah doa dari Rasulullah Saw yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Mari coba kit aulas pelan-pelan.

Doa Saat Sakit Gigi

اللَّهُمَّ أَذْهِبْ عَنْهُ سُوءَ مَا يَجِدُ وَفُحْشَهُ بِدَعْوَةِ نَبِيِّكَ الْمُبَارَكِ الْمَكِينِ عِنْدَكَ

Dibaca sebanyak (7x)

Artinya: “Ya Allah, lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa Nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu.”

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa di dalam Islam yang namanya kebersihan dan Kesehatan sangat diperhatikan. Hal itu menjadi sangat penting, karena apabila badan sakit akibat hidup kita tidak bersih, maka Kesehatan kita terganggu dan berdampak kepada segala bentuk aktivitas-aktivitas kita sehari-hari.

Sama halnya, apabila seseorang yang sedang mengalami sakit gigi. Faktor penyebabnya bisa saja karena pola hidup kita yang tidak bersih, cara merawat gigi kita yang kurang bagus bahkan cenderung salah. Sehingga mengakibatkan timbulnya gejala-gejala penyakit pada gigi.

Selain doa di atas, tentu harus dibarengi dengan usaha dan ikhtiar dalam mengobati gigi kita yang sakit. Misalnya, konsultasi ke dokter, bawa ke rumah sakit, minum obat sakit gigi dan yang lainnya. Sehingga membuat sakit gigi hilang dan kita bisa beraktivitas dengan nyaman.

Perintah untuk usaha dan ikhtiar pun terdapat pada firman Allah di bawah ini:

Baca Juga  Doa Agar Terhindar dari Fitnah Manusia

 لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنْۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهٖ يَحْفَظُوْنَهٗ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ وَاِذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوْمٍ سُوْۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ ۚوَمَا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِهٖ مِنْ وَّالٍ

Artinya: “Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS. Ar-Rad: 11).

Demianlah doa dari IBTimes.ID, semoga bermanfaat.

Editor: Soleh

Print Friendly, PDF & Email
862 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
Doa

Inilah Doa Pengganti Sedekah yang Bisa Kamu Baca

1 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email Kadang sedekah seseorang tidak mampu kita bayar dengan sedekah. Mungkin karena keterbatasan materi atau finansial yang kita…
Doa

Baca Doa Ini Saat Memasuki Shaf Shalat Berjemaah

1 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email Salah satu hal penting yang selalu diingatkan oleh seorang imam adalah meluruskan dan merapatkan shaf sebelum shalat…
Doa

Doa Supaya Kamu Terhindar dari Rasa Was-was dan Artinya

1 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email Dalam menjalani segala bentuk aktivitas sehari-hari, tak jarang kita didatangi dan dihantui rasa was-was. Islam dalam mengatasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *