IBTimes.ID memuat artikel-artikel ringan yang untuk membacanya hanya butuh waktu singkat sambil beraktivitas lain.

Ketentuan Kepenulisan

  1. Naskah ditulis minimal 600 kata dan maksimal 1000 kata. Selain kategori rubrik Feature, sisipkan sub-judul maksimal di setiap 300 kata.
  2. Naskah diketik menggunakan Microsoft Word dan dikirim melalui surel redaksi@ibtimes.id.
  3. Topik yang menjadi fokus kami adalah keislaman.
  4. Penulis/Kontributor yang belum pernah menerbitkan artikel di IBTimes.ID, diharapkan menyertakan biodata singkat dalam bentuk file tersendiri, meliputi: a) nama lengkap (tidak boleh nama samaran), b) foto profil pribadi, c) institusi, pekerjaan, dan minat kajian; d) nomor telepon, dan e) nomor rekening. Bagi penulis yang artikelnya sudah pernah diterbitkan, jangan mengirimkan biodata lagi.
  5. Artikel ditulis berbasis data, referensi, pengamatan, atau pengalaman penulis dengan gaya bahasa Indonesia yang logis dan santai.
  6. Honorarium dapat dicairkan pada tanggal 1-5 setiap bulannya bagi penulis yang tulisannya sudah diterbitkan sebanyak 5 kali. Adapun besaran honorarium per artikelnya adalah Rp. 30.000 (5 artikel Rp. 150.000).
  7. Klaim pencairan honorarium bisa dikirim ke surel redaksi@ibtimes.id dengan menuliskan keterangan; “KLAIM PENCAIRAN HONOR” di subjek emailnya. Sementara, di badan emailnya ditulis keterangan; nama penulis, No. Rekening (beserta nama Bank, KCP Bank, dan nama nasabah), dan link tulisan beserta tanggalnya.

Disclaimer

  1. Penulis dilarang mengirimkan satu tulisan pada saat bersamaan ke media lain atau artikel yang pernah diterbitkan di media lain, baik media online atau cetak tanpa sepengetahuan redaksi IBTimes.ID.
  2. Hak cipta setiap karya yang telah dimuat di IBTimes.ID berada pada penulis/kontributor. Artinya IBTimes.ID hanya memiliki hak untuk mempublikasikan saja.
  3. Redaksi berhak menolak/tidak menerbitkan tulisan yang telah dikirimkan. Jika dalam tiga hari tulisan tidak terbit di IBTimes.ID, maka secara otomatis ditolak.
  4. Redaksi berhak menyunting tulisan dari penulis, seperti mengubah judul dan isi naskah tanpa mengubah substansinya, atau menghilangkan segala isi unggahan pengguna yang melanggar aturan hukum sebagaimana diatur oleh Pedoman Pemberitaan Media Siber.
  5. Penyebaran karya IBTimes.ID di tempat lain diperkenankan sejauh menyebut nama penulis dan sumber IBTimes.ID. Serta minimal seminggu setelah ditayangkan di IBTimes.ID.
  6. Pihak yang merasa dirugikan oleh artikel-artikel yang diterbitkan di IBTimes.ID, bisa melayangkan protes melalui email redaksi@ibtimes.id.

NB:

  • Data diperbarui pada tanggal 19 Juli 2022.
  • Artikel yang diterbitkan sebelum tanggal 19 Juli 2022, tidak bisa diklaim honorariumnya.
Print Friendly, PDF & Email