Budi Setiawan: Klinik Anak Mestinya Tidak Campur Klinik Orang Dewasa - IBTimes.ID
News

Budi Setiawan: Klinik Anak Mestinya Tidak Campur Klinik Orang Dewasa

1 Mins read

Yogyakarta, IBTimes.Id. “Selama ini pelayanan kesehatan di klinik anak dan ibu berada bersama-sama dengan klinik yang lain, berdekatan dengan penyakit orang dewasa. Padahal, di klinik anak itu juga, untuk anak dan bayi yang  sehat. Oleh karena itulah, upaya pemisahan ini sebuah keniscayaan sebagai peningkatan layanan bagi ibu dan anak, dilengkapi dengan sarana prasarana memadai, dan akan dipenuhi bertahap.” Demikian seperti yang disampaikan H Budi Setiawan, ST setelah meresmikan Klinik Keluarga Sakinah di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman (17/2).

Peresmian Klinik Keluarga Sakinah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad ke-11 RS PKU Muhammadiyah Gamping yang dihadiri jajaran direksi, para pejabat struktural, dokter, serta civitas hospitalia rumah sakit tersebut. Pembukaan Klinik Anak ini diawali dengan pemotongan pita oleh H. Budi Setiawan, ST selaku Badan Pembina Harian RS PKU Muhammadiyah Gamping.

“Bertepatan dengan rangkaian milad yang ke-11, RS PKU Muhammadiyah Gamping ini  ingin mewujudkan bentuk kesyukurannya dalam sebuah kebaikan. Salah satunya adalah dengan peningkatan kualitas pelayanan, dalam hal ini adalah pelayanan untuk ibu dan anak,” ucap Budi Setiawan.

Lebih lanjut Budi Setiawan menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan akan terus dilakukan pihak RS PKU Muhammadiyah Gamping. Menurutnya, pada era sekarang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bentuk persaingan pelayanan antar rumah sakit sangat ketat, sehingga diupayakan sungguh-sungguh membuat kenyamanan bagi pasien adalah yang utama.

“Klinik ini dibangun dengan  tujuan  untuk  memfasilitasi kebutuhan anak dan ibu dalam satu pintu, agar lebih nyaman. Upaya pengerjaan dan persiapannya cukup singkat, supaya bisa dapat difungsikan segera sehingga bila terdapat hal-hal yang belum sempurna, maka akan disempurnakan secara bertahap,” demikian seperti yang disampaikan  dr H Ahmad Faesol, SpRad, MKes, MMR dalam sambutannya selaku Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Baca Juga  McGregor Ejek Pakaian Cadar Istri Khabib di Foto Pernikahannya

Reporter: Ratna Purwiyati

Editor: Arif

Avatar
1023 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

Positif Covid-19, Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

1 Mins read
IBTimes.ID – Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Dia meninggal setelah dinyatakan positif COVID-19. “Benar, Ustadz Tengku Zulkarnain sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit…
News

Menag Yaqut: Hukum Penista Agama Apapun di Indonesia!

1 Mins read
IBTimes.ID – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerukan menghukum penista agama apapun di Indonesia. Hukuman penista agama diminta tidak pandang bulu. Gus Yaqut mendorong polisi…
News

3 Program Utama Lazismu di Ramadhan 1442 H

2 Mins read
IBTimes.ID – Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, di dalamnya terdapat energi positif untuk meningkatkan spiritual umat dalam melaksanakan berbagai kegiatan…

Tinggalkan Balasan