Ketua Umum PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah Divaksin - IBTimes.ID
News

Ketua Umum PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah Divaksin

1 Mins read

IBTimes.ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir Bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu (3/3).

Vaksinasi Ketua Umum PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah tersebut langsung di bawah komando dr Mohammad Komarudin selaku Direktur Utama RS PKU Jogja dan dr Adnan Abdullah selaku Direktur Umum dan Keuangan.

Selepas melakukan vaksinasi covid-19, Haedar mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah agar mengikuti program vaksinasi covid-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan. Dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah covid-19,” tutur Haedar.

Haedar juga mengimbau kepada warga bangsa untuk melaksanakan program vaksinasi agar dapat menghadapi wabah covid-19 ini dengan ikhtiar yang maksimal.

“Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah covid-19,” imbuh Haedar.

Sementara Noordjannah turut mengajak seluruh warga Aisyiyah dan Muhammadiyah untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Ia juga mengajak gerakan-gerakan perempuan di Indonesia untuk mensosialisasikan dan mendorong perempuan Indonesia untuk aktif mengatasi covid-19.

“Kita bersama-sama berikhtiar lalu bersungguh sungguh bertawakal kepada Allah SWT agar kita dapat dilepaskan dari pandemic ini dan kita bisa menjalankan gerak dakwah amar makruh nahi mungkar dan tajdid lebih luas dan lebih leluasa,” tutup Noordjannah.

Editor: Yusuf

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga  Milad ke-104 Aisyiyah, Noorjannah Ajak Masyarakat Menebar Kebaikan
Redaksi
400 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

Komunikasi UMM Latih Narapidana Perempuan Menulis Buku

1 Mins read
IBTimes.ID – Narapidana yang keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) umumnya tidak meninggalkan kenang-kenangan yang unik. Tetapi para penghuni Lapas Perempuan II A,…
News

Menag Yaqut Bertemu Menteri Haji Saudi, Tanda Kabar Baik Pemberangkatan Haji

1 Mins read
IBTimes.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas membagi kabar baru dari Arab Saudi. Menag mengatakan, pembicaraan dengan otoritas haji dan umrah Saudi…
News

Laku Toleransi Otentik di Segitiga Emas Kampung Sawah Bekasi

2 Mins read
IBTimes.ID – Daerah metropolitan seperti Jabodetabek memang sering menyisakan masalah pelik. Banyak kasus-kasus kekerasan berbasis agama hidup dan berkembang di kota-kota besar….

Tinggalkan Balasan