M. Rokib Terpilih Sebagai Ketua PCIM Jerman Raya - IBTimes.ID
News

M. Rokib Terpilih Sebagai Ketua PCIM Jerman Raya

1 Mins read

IBTimes.ID – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya telah melaksanakan Musyawarah Cabang Istimewa (Musycabis) pada hari Sabtu, 5 September 2020 di Kota Frankfurt am Main, Jerman. Musyawarah ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan serta membentuk pimpinan baru untuk masa jabatan 2020 – 2022.

Acara Musycabis yang dihadiri oleh peserta kurang lebih 100 orang baik hadir secara offline maupun online ini dihadiri pula oleh perwakilan pemerintah RI dari KBRI Berlin yang diwakili oleh Wakil Dubes KBRI Berlin, Yul Edison serta dihadiri oleh beberapa tamu undangan ormas di Jerman dan sekitarnya, antara lain PPI Jerman (Perwakilan pelajar Indonesia), PCI NU Jerman, Forkom, MMI (Masyarakat Muslim Indonesia) di Frankfurt dan sekitarnya, dan pengajian berbagai kota di Jerman dan sekitarnya serta dihadiri juga oleh PCIM Belanda, maupun koord di Hongaria.

Musycabis yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan lagu Indonesia Raya serta Mars Muhammadiyah ini dibuka oleh ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Sebelumnya Wakil Dubes Berlin, Yul Edison dalam sambutannya menekankan peran penting Muhammadiyah dalam mengawal, mengisi kemerdekaan bangsa, dan memajukan bangsa Indonesia.

Program Kajian PENNA dan LazisMu menjadi primadona bagi para peserta musyawarah saat evaluasi program karena pencapaian-pencapaian yang telah berhasil diraih. Para peserta musyawarah berharap agar di masa selanjutnya raihan yang telah tercapai dapat dijaga serta ditingkatkan. Selain itu, para peserta musyawarah juga berharap PCIM Jerman Raya ke depannya dapat merampungkan status sebagai ormas yang terdaftar berbadan hukum di Jerman atau eingetragene Verein (e. V.) sehingga mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan serta memberikan sumbangsih yang lebih luas lagi bagi dakwah Islam di Jerman dan Eropa.

Baca Juga  PSBB Disetujui, Warga Malang: Siap-siap Makan Nasi dan Tempe

Dalam pemilihan kepengurusan yang, terpilihlah Muhammad Rokib sebagai ketua PCIM Jerman Raya 2020-2022. Defny Holidin dan Diyah Nahdiyati menjabat sebagai wakil ketua. Ketua dan para wakil ketua nantinya akan melakukan rapat lanjutan untuk melengkapi komposisi kepengurusan masa jabatan. Musycabis ditutup oleh Kepala Perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt, Bapak Acep Somantri,.S.IP, MBA dan diakhiri dengan ramah tamah bersama para peserta Musycabis. (Hayat)

Redaksi
37 posts

About author
IBTimes.ID - Kanal Moderasi Islam. Sebuah media online yang berprinsip pada wasathiyah Islam dengan memadukan doktrin keislaman, perkembangan sains mutakhir, dan nilai keindonesiaan.
Articles
    Related posts
    News

    Temui Jokowi, Muhammadiyah Minta Tunda UU Cipta Kerja

    1 Mins read
    IBTimes.ID – Pada hari Rabu (21/10) siang, Pimpinan Pusat Muhammadiyah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Hadir dalam pertemuan ini Ketua Umum PP…
    News

    CITMS bersama Pascasarjana UIN Jogja Launching buku Terbaru Amin Abdullah

    1 Mins read
    IBTimes.ID – Pada hari Kamis (15/10), Center for Islamic Thoughs and Muslim Societies (CITMS), Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan IBTimes.ID menggelar…
    News

    Muhammadiyah Tidak Ikut Aksi, Berikut Alasannya!

    1 Mins read
    IBTimes.ID, Jakarta — Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti menyampaikan, Muhammadiyah tidak ada hubungan dan tidak ikut dalam aksi…

    Tinggalkan Balasan