McGregor Ejek Pakaian Cadar Istri Khabib di Foto Pernikahannya

 McGregor Ejek Pakaian Cadar Istri Khabib di Foto Pernikahannya
Pernikahan Khabib Nurmagomedov dengan Patimat pada 2013. Poto: republika.co.id            

IBTimes.ID – Pada akhir tahun 2018, Khabib Nurmagomedov, petarung muslim asal Rusia yang dikenal taat menjalankan ibadah, berhasil menaklukkan Conor McGregor, petarung asal Irlandia, dalam duel UFC 229. Rupanya kekalahan tersebut terasa amat menyakitkan bagi McGregor. Buktinya, setahun pasca kekalahan tersebut, rupanya ia belum bisa melupakannya. Ia belum juga move on!

Kekalahan memalukan McGregor oleh Khabib Nurmagomedov memang terasa menyakitkan. Perseteruan pasca duel masih terus berlanjut lewat media sosial. Kali ini, bukan hanya sosok Khabib Nurmagomedov yang menjadi sasaran, tetapi sang istri Patimat, tidak luput jadi sasaran.

Perseteruan masih berlanjut sampai di luar arena ketika McGregor lewat akun Twitter-nya @TheNotoriousMMA pada April 2019, mengomentari foto pernikahan Khabib dan Patimat dengan memberi keterangan: “Istrimu adalah pasangan handuk.”

Dilansir republika.co.id (8/6/2020), McGregor mengejek istri Khabib pakai cadar yang disebutnya seperti “handuk.” Padahal, kerudung atau hijab dengan perpaduan cadar di kalangan muslim Rusia dianggap sebagai identitas dan simbol Islam yang sarat makna.

Pernikahan Khabib Nurmagomedov dan Patimat

Khabib Nurmagomedov dan Patimat melangsungkan pernikahan pada pertengahan 2013 atau lima tahun sebelum duel UFC 229. Istri Khabib tidak terekspos di medsos. Bahkan wajah Patimat tidak pernah dipajang di laman medsos. Namun ada satu poto dan mungkin itu satu-satunya poto Patimat yang beredar di medsos, yaitu poto pernikahannya dengan Khabib pada pertengahan 2013. Konon pernikahan digelar secara Islami. Istri Khabib pakai cadar tertutup mukanya.

“Patimat, mengenakan pakaian tradisional warna putih dengan kerudung putih panjang yang menutupi wajahnya,” sebut laporan Essentiallysports. “Jadi, wajahnya tidak bisa dilihat dalam pernikahan tersebut.”

Situs Russia Beyond menyebut pengantin wanita tidak hanya mengenakan gaun pengantin tradisional khas Dagestan–daerah tempat kelahiran Khabib dan Patimat. Kepala pengantin wanita juga ditutupi dengan kain atau cadar agar dia tidak dapat terlihat oleh pihak yang bukan muhrimnya. Setelah itu, pengantin wanita akan dituntun ke luar rumah untuk dipertemukan dengan pengantin pria.

Selama hari pernikahan, Patimat mengenakan kerudung warna gelap dan panjang sehingga tidak ada yang bisa melihat raut wajah Patimat. “Khabib merupakan sosok yang Islami. Menurut tradisi Islam, seorang istri hanya bisa terlihat (tidak tertutup) saat berada di rumah, oleh suami atau kerabat mereka,” ulas Sport-Express.

McGregor Menghina Umat Islam?

Sekilas, twitt McGregor memang ditujukan kepada Khabib dan istrinya. Tetapi ejekan yang yang tidak lain merupakan ungkapan rasa kekesalan dan permusuhan McGregor kepada Khabib berbuntut panjang. Situs republika.co.id (8/6/2020) menyebut ejekan McGregor sebagai “ejekan sadis.” Reaksi keras dari kubu pendukung Khabib Nurmagomedov. Ali Abdelaziz, manager Khabib Nurmagomedov, lewat akun Twitter-nya menyebut McGregor tidak hanya menghina Patimat, tetapi juga Muslim di seluruh dunia.

“Orang ini menghina istri seseorang dan mengolok-ngolok kepercayaan dan agamanya,” kata Ali Abdelaziz. “Dia tidak sadar bahwa dia telah menyakiti 1,5 miliar Muslim dunia.”

Beruntung McGregor sadar bahwa ia sedang menghadapi 1,5 milyar umat Islam. “Cuitannya hanya berlangsung 15 menit sebelum McGregor menghapusnya. Namun, bukti cuitannya telah ada capture-nya,” sebut situs MMA Junkie.

Editor: Arif  


IBTimes.ID - Dihidupi oleh jaringan penulis dan editor yang memerlukan dukungan untuk bisa menerbitkan tulisan secara berkala. Agar kami bisa terus memproduksi artikel-artikel keislaman yang mencerahkan, silakan sisihkan sedikit donasi untuk keberlangsungan kami.

Transfer Donasi ke
Mandiri 137-00-5556665-3
A.n Litera Cahaya Bangsa

Avatar

RedaksiIB

IBTimes.ID - Kanal Moderasi Islam

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.