News

PCIM Jerman Gelar Halalbihalal dan Doa untuk Buya Syafii

1 Mins read

IBTimes.ID – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman menggelar kegiatan halalbihalal dan ramah tamah di Grillplatz, Frankfurt, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus, keluarga besar Muhammadiyah, dan komunitas pengajian lain. Acara tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan.   

Wakil Ketua PCIM Jerman Diyah Nahdiyati menyampaikan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi setelah dua tahun dilanda pandemi, sehingga tidak dapat melakukan perjumpaan fisik dengan seluruh warga persyarikatan.

Ia mengajak peserta halalbihalal yang hadir untuk mendoakan Buya Ahmad Syafii Maarif, guru bangsa dan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 1998-2005 yang wafat sehari sebelumnya, 27 Mei 2022 di Yogyakarta.

Selain mendoakan Buya Syafii, Diyah juga mengajak warga Muhammadiyah untuk meneladani dan meneruskan perjuangan kemanusiaan yang selalu menjadi nasehat Buya semasa hidupnya. 

Ia juga merefleksikan sosok Buya Syafii bagi diaspora Muhammadiyah di Jerman untuk tidak lelah dalam bermuhammadiyah, menerbar nilai-nilai Islam berkemajuan, baik bagi masyarakat Muslim di Jerman dan Eropa pada umumnya, maupun bagi masyarakat lokal.

“Karena dengan demikianlah, cita-cita internasionalisasi Muhammadiyah di abad kedua akan dapat lebih mudah diimplementasikan. Yakni ketika nilai-nilai Kemuhammadiyahan bisa diterima dengan baik oleh kalangan manapun,” ujarnya.

Doa halalbihalal sekaligus doa untuk Buya Syafii dipimpin oleh Ustaz Yuda yang merupakan alumni dari Madrasah Mualimin Yogyakarta dan warga PCIM Jerman. Acara halalbihalal dilanjutkan dengan makan bersama masakan-masakan nusantara dan menyantap masakan barbekyu yang menjadi kebiasaan masyarakat Jerman di musim panas sembari bersilaturahmi di taman bersama kerabat dan handai taulan.

Reporter: Yusuf

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga  Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia
874 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

MATAF 2022, UMY Pecahkan Rekor Dunia Pagelaran Wayang dengan Dalang Terbanyak

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Wayang merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya ‘bayangan’. Merupakan sebuah seni pertunjukan tradisional…
News

Dampingi Masyarakat Difabel, UMY Gelar Seminar DIFABISA

1 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk mencapai kesuksesannya. Setiap orang berhak bermimpi dan mengusahakan…
News

UMY Gelar Talkshow dan Student Fair Peringati Hari Pangan Sedunia

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Hari Pangan Sedunia atau World Food Day jatuh pada tanggal 16 Oktober setiap tahunnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *