Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Milad 1 Abad Mu'allimin-Mu'allimaat Yogyakarta - IBTimes.ID
NewsToday

Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Milad 1 Abad Mu’allimin-Mu’allimaat Yogyakarta

1 Mins read

IslamBerkemajuan.id, Yogyakarta – Resepsi Milad 1 Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta rencananya akan kedatangan tamu kehormatan, yaitu orang nomor satu di Indonesia. Adalah suatu kehormatan tersendiri bagi jajaran pengelola Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat karena Presiden Republik Indonesia berkenan hadir dalam acara penting tersebut. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menghadiri Resepsi Milad 1 Abad Muallimin-Mu’allimat pada Kamis (6/12) di Lapangan Tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Koordinator Humas dan Media Milad 1 Abad Muallimin-Mu’allimat, Rahmat Khoirul Agus. Rahmat mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada ribuan santriwan dan santriwati Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Persiapan resepsi telah maksimal sehingga ia optimis acara dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk sementara dijadwalkan tetap jadi (Presiden Jokowi akan hadir). Pak presiden nanti diagendakan untuk memberikam amanat kepada santriwan dan santriwati Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimat,” ujar Rahmat di Yogyakarta pada Ahad (2/11).

Rahmat mengungkapkan, kegiatan ini rencananya akan dihadiri tidak kurang dari 4000 peserta. “Untuk para pegawai, guru, dan santriwan-santriwati yang hadir itu sekitar 3.500 orang dan tamu undangannya sekitar 500 orang jadi kalau ditotal 4.000 orang, lah,” ujarnya.

Madrasah Mu’allimin-Mu’allimat Muhammadiyah adalah salah satu dari beberapa Amal Usaha Muhammadiyah yang tergolong tua karena didirikan langsung oleh KH Ahmad Dahlan, pendiri dan ketua umum pertama Pimpinan Pusat (dulu Hoofdbestuur) Muhammadiyah. Dalam rentang seabad, madrasah ini telah menorehkan prestasi melahirkan tokoh-tokoh kader persyarikatan dan bangsa. Dalam rangka mensyukuri seabad Mu’allimin-Mu’allimat, panitia penyelenggara Milad 1 Abad telah mempersiapkan rangkaian acara pendukung.

Kegiatan resepsi ini merupakan puncak rangkaian Milad 1 Abad Mu’allimin-Mu’allimaat. Selain resepsi, Funwalk dan donor darah akan diselenggarakan pada Sabtu pagi (8/11) disusul Reuni Akbar Alumni Mu’allimin-Mu’allimaat pada siang harinya. (nabhan)

Baca Juga  Nahdlatul Ulama vs Jokowi: NU Normal?
Avatar
1023 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

Relawan MCCC Kudus Makamkan Jenazah Covid-19 Non Muslim

1 Mins read
IBTimes.ID – Aksi tim relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang memakamkan jenazah Covid-19 non-Muslim mendapat perhatian luas. Mereka adalah Tim Kamboja…
News

Riset : Pergeseran Preferensi Politik Warga Muhammadiyah 2024

2 Mins read
IBTimes.ID – Survei ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pergeseran preferensi (pemilihan) partai politik warga Muhammadiyah, melihat trennya pasca pemilu legislatif 2019 dan…
News

Hukum Bitcoin: Halal Sepanjang Tidak Ada Gharar

2 Mins read
IBTimes.ID – Menyadari pentingnya memberi pedoman bagi umat Islam Indonesia dalam menghadapi tantangan terkini, Yenny Wahid berinisiatif mengajak para kiai untuk membahas…

Tinggalkan Balasan