News

Target 4 Besar, Haedar Nashir Dukung HW FC di Liga 2

1 Mins read

IBTimes.ID – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berdoa agar Hizbul Wathan Football Club (HW FC) sukses dalam mengarungi musim Liga 2 Indonesia 2021-2022.

Hal itu disampaikan oleh Haedar Nashir pada (13/9) saat acara silaturahmi manajer, pemain, dan staff HW FC. Kegiatan tersebut diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Haedar menyebut bahwa HW FC adalah klub sepak bola kebangaan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Kami merasa bangga dengan HWFC. Saya berharap HWFC bisa bertanding dengan bagus dalam kejuaraan Liga 2 Indonesia dengan kesungguhan, dengan kegigihan, dan kemudian sistem bertanding yang bagus HW insyaallah menang dan menjadi kesebelasan yang membanggakan,” ucapnya sebagaimana dilansir dari laman resmi PP Muhammadiyah.

Sementara itu, secara terpisah Muhammad Mirdasy, Manajer HW FC menuturkan bahwa timnya sedang melakukan pemusatan latihan untuk Liga 2 yang akan digelar mulai 26 September 2021.

Selain bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, HWFC juga sempat melakukan pemusatan latihan di Jawa Timur, yakni di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Markas Batalyon Infanteri Para Raider 502/ Ujwala Yudha, di Jabung, Malang.

“Saat ini di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sampai dengan tanggal 25 September. Setelah itu baru akan mengikuti kompetisi,” ucapnya.
 
Disinggung terkait dengan kesiapan tim menghadapi Liga 2 yang akan segera bergulir, Mirdasy menyebut telah menyiapkan squad yang diisi sebanyak 27 pemain kombinasi antara pemain senior dan junior. Dirinya juga menyebut target HW FC di Liga 2 adalah masuk 4 besar.
 
“Inysallah kita akan siap berlaga dan target kita adalah bisa sampai 4 besar Liga 2 2021,” tegasnya.
 
Tim yang bermarkas di Sidoarjo ini, dalam mengarungi musim Liga 2 Indonesia 2021-2022 menunjuk Taufiq Kasrun sebagai kapten tim. Mirdasy berharap, pemain kawakan, jebolan Timnas U-23 tahun 2007 tersebut bisa memimpin pemain-pemain muda yang lain.
 
Di sisi lain, HW FC juga sedang menjalin kerjasama bidang filantropi dengan Lazismu. Di mana setiap jersey HW FC yang terjual, keuntungan sebesar RP. 20.000,- akan masuk ke rekening Lazismu. Mirdasy menyebut, sinergi ini adalah bagian kepedulian timnya, di mana setiap dukungan fans akan memiliki arti bagi masyarakat luas.
 
“Kita juga donasi kepada Lazismu. Kita silahkan kepada Lazismu untuk mengolahnya,” tandasnya.

Baca Juga  Hukum Bitcoin: Halal Sepanjang Tidak Ada Gharar

Reporter: Yusuf

Avatar
1342 posts

About author
IBTimes.ID - Rujukan Muslim Modern. Media Islam yang membawa risalah pencerahan untuk masyarakat modern.
Articles
Related posts
News

Rizal Sukma Terpilih Jadi Anggota Board of Advisers International IDEA

1 Mins read
IBTimes.ID – Rizal Sukma, Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dari Muhammadiyah tahun 2016-2020 terpilih sebagai anggota Board of Advisers (BoA) Internasional…
News

Muhammadiyah dan Arab Saudi Tetapkan Idulfitri 1445 H Jatuh pada Rabu 10 April

1 Mins read
IBTimes.ID – Pemerintah Arab Saudi menetapkan bahwa hari raya Idulfitri 1445 H jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024. Keputusan ini berdasarkan…
News

Siswa dan Santri Muhammadiyah Harus Mampu Kembangkan Sains yang Islami

1 Mins read
IBTimes.ID – Siswa sekolah dan santri pondok pesantren Muhammadiyah harus memiliki kemampuan dalam mengembangkan sains yang tidak dilepaskan dari nilai-nilai keislaman. Hal…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *