Doa Agar Barang Hilang Segera Ketemu - IBTimes.ID
Doa

Doa Agar Barang Hilang Segera Ketemu

1 Mins read

Saat kita kehilangan barang atau sesuatu yang kita miliki, tentu muncul berbagai rasa di dalam diri kita. Mulai dari rasa marah, gelisah, bingung, bahkan tak jarang kita berlarut-larut dalam kesedihan. Tentu kita tidak bisa diam saja menunggu barang itu kembali kepada kita. Dalam artian, kita harus berusaha mencarinya sembari memanjatkan atau membaca doa barang yang hilang kepada Allah Swt.

Ketika kita mengalami peristiwa barang hilang, ada sebuah doa yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana bunyi doanya?

Doa Barang yang Hilang

Adapun doa yang bisa kita baca saat kehilangan barang atau sesuatu yang lain, bunyi doanya sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Artinya: “Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah,”

Adapun doa lain, yaitu:

اَللّٰهُمَّ يَارِبِّ الضَّآلَّةِ وَيَاهَادِيًا مِنَ الضَّلاَلَةِ رُدَّ ضَآ لَّتِىْ

Artinya: “Ya Allah Tuhan dari sesuatu yang hilang, ya Tuhan yang memberikan petunjuk dari kesesatan, kembalikanlah barangku yang hilang.”

Di atas adalah doa yang bisa kita amalkan kala kita kehilangan barang yang kita miliki. Bisa dalam rupa barang apa saja, yang mana kita menginginkan barang itu kembali kepada kita. Memohon petunjuk kepada Allah Swt, agar segera dipertemukan kembali.

Penutup Doa

Ketika kita kehilangan barang atau sesuatu, tentu yang harus kita utamakan adalah usaha dan ikhtiar kita dalam mencari barang tersebut serta dibarengi dengan doa yang di atas. Sejatinya barang yang kita miliki bukanlah sesuatu yang kekal dan akan kembali kepada-Nya.

Baca Juga  Doa Agar Hati Konsisten dalam Ketaatan dan Kebaikan

Perintah untuk berusaha, berikhtiar dan bekerja keras pun terdapat dalam ayat al-Qur’an berikut ini.

اِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ

Artinya: Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.”  (Ar-Rad: 11)

Demikianlah doa ketika barang hilang agar segera ketemu dari IBTimes.ID, semoga bermanfaat.

Print Friendly, PDF & Email
778 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
Doa

Baca Doa Ini Supaya Terhindar dari Sifat Rakus

1 Mins read
Diantara banyaknya penyakit hati yang harus kita hindari, salah satunya adalah penyakit tamak atau rakus terhadap harta kekayaan. Penyakit rakus akan selalu…
Doa

Inilah Doa untuk Menolak Segala Firasat Buruk

1 Mins read
Sebagai manusia, tentu pernah dihampiri atau merasakan yang namanya firasat buruk. Entah itu berkenaan dengan diri kita maupun keluarga kita. Tentu adanya…
Doa

Doa Saat Hendak Memulai Perjalanan Mudik

1 Mins read
Bila tiba waktunya untuk pulang kampung atau mudik, perasaan rindu akan keluarga akan segera terbayarkan. Apalagi mereka yang sedang menuntut ilmu atau…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.