Gus Baha Ceramah di Depan Rektor & Dosen UMM Malang - IBTimes.ID
Video

Gus Baha Ceramah di Depan Rektor & Dosen UMM Malang

1 Mins read

Rektor bersama para dosen UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) berkesempatan mengujungi kediaman KH Bahaaudin Nursalim yang dikenal dengan Gus Baha dalam rangka Ngaji Bareng. Dalam kesempatan kali ini Gus Baha menyampaikan tentang Islam Rahmatan Lil Alamin. Berikut Selengkapnya:

***

https://www.youtube.com/watch?v=bVvrImWgJV4&feature=youtu.be

Sosok Gus Baha

Gus Baha adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Narukan, Kragan, Rembang, Jawa Tengah (Jateng). Gus Baha dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam tentang Al Quran

Gus Baha adalah santri kesayangan almarhum ulama kharismatik, KH Maemun Zubair (Mbah Moen) di Rembang, yang kini sangat populer dan viral di YouTube. Maka pantas saja saat Ibunda Gus Baha yakni Hj Yuchanidz Nursalim meninggal dunia pada Rabu (15/4/2020), ribuan bahkan jutaan netizen menyampaikan duka cita mendalam.

Baca Juga  Abdul Mu'ti: Islam Berkemajuan Part 3 - Tauhid Murni dan Optimisme
Admin
133 posts

About author
IBTimes.ID - Kanal Moderasi Islam. Sebuah kanal media online yang mempunyai prinsip moderasi Islam’ (Wasathiyah) yang memadukan doktrin keislaman, perkembangan keilmuan (sains), dan nilai keindonesiaan.
Articles
Related posts
Video

Lima Tujuan Diturunkannya Surat Al-Fatihah

1 Mins read
IBTimes.ID – Allah menurunkan ajaran Islam mulai dari yang global, diikuti dengan penjelasan terinci, dan dijalankan dengan cara berangsur-angsur. Hal tersebut disampaikan…
Video

Ternyata Surat Al-Fatihah Adalah Surat yang Pertama Turun

1 Mins read
IBTimes.ID – Surat Al-Fatihah adalah surat yang terdiri dari 3 ayat atau lebih, yang nama “surat” di dalam Alquran berasal dari petunjuk…
Video

Ngaji Bareng Kang Boy: Perbedaan Makkiyah dan Madaniyah

2 Mins read
IBTimes.ID – Ciri surat-surat Madaniyah adalah menggunakan kalimat yang panjang. Lebih-lebih ketika berbicara dengan ahli kitab, dalam hal ini Yahudi dan Nasrani….

Tinggalkan Balasan

Mari Kolaborasi
Mari Berkolaborasi bersama kami "IBTimes.ID - Cerdas Berislam" dan para kontributor lainnya untuk memproduksi narasi Islam yang mencerahkan.
Donasi dapat melalui Bank Mandiri 137-00-5556665-3 a.n Litera Cahaya Bangsa