IBTimes dan Lazismu Galang Donasi Cegah Corona - IBTimes.ID
EditorialToday

IBTimes dan Lazismu Galang Donasi Cegah Corona

1 Mins read

Hal-hal baik akan semakin mudah dan luar biasa hasilnya jika dilakukan dengan cara bekerja bersama-sama. Inilah yang melatarbelakangi terjalinnya kerjasama antara IBTimes dengan Lazismu dalam jihad menebar kebaikan. IBTimes dan Lazismu secara bersama-sama galang donasi untuk kebutuhan pencegahan dan penanganan pasien terkait dengan wabah Covid-19.

Di tengah situasi global dengan status pandemik virus corona ini langkah kerjasama antara Ibtimes dan Lazismu dimulai. “Kerjasama ini sangat baik sekali karena akan memudahkan pengunjung Ibtimes melakukan kebaikan secara online melalui halaman galang donasi bersama Ibtimes dan Lazismu,” kata Edi Muktiono selaku Manajer Fundraising dan Kerjasama Lazismu.

Untuk saat ini Ibtimes dan Lazismu membuka seluas-luasnya peluang kebaikan bagi masyarakat untuk membantu team medis di rumah sakit rujukan Muhamamdiyah dan Aisyiyah dalam menangani wabah Covid-19 ini. Mereka saat ini kekurangan APD (Alat Pelindung Diri) sebagai tameng penularan virus Covid-19. Selain itu perlu adanya penanganan khusus bagi pasien yang memerlukan biaya yang tidak sedikit.

“Kami berharap kerjasama ini bisa mencapai tujuan yang baik, yaitu membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi wabah ini. Ini bagian dari bukti iman kita dan takwa kita kepada Allah Swt. Ke depannya kita juga akan bekerjasama untuk penggalangan dana lainnya, sehingga kehadiran Ibtimes juga turut membantu gerak kemanusiaan berbasis Islam yang dilakukan oleh Lazismu,” tutur Azaki Khoirudin selaku CEO IBTimes.ID.

Lazismu sendiri merupakan Lembaga Amil Zakat yang telah mendapatkan SK dari kementrian Agama untuk menerima, mengelola serta menyalurkan dana Zakat, infaq, shodaqoh dan dana kemanusiaan lainnya. Dengan demikian kerjasama ini memiliki payung hukum yang legal dan masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk mendukung penggalangan dana kerjasama anatar Ibtimes dan lazismu ini.

Baca Juga  Din Syamsuddin: Menyiapkan Generasi Emas, Pendidikan Fokus Kualitas, Jangan Kuantitas.

Dan menurut penelitian, masyarakat Indonesia termasuk dalam jajaran orang paling dermawan di dunia. Bahkan, jumlah donasi online yang berhasil terkumpul setiap tahunnya selalu meningkat. So, tak perlu tunggu esok, pengunjung IBTimes bisa menjadi bagian penggerak giat kemanusiaan dengan berbagi dan berdonasi di Lazismu (laz).

Klik Donate Now untuk Donasi
Avatar
1023 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
Editorial

Surat Terbuka Untuk Panji: Jika Tak Mampu Beri Solusi, Jangan Gaduh!

5 Mins read
Pada Rabu (20/1) malam, saya sedang memegang kartu Uno bersama dengan beberapa teman sesama aktivis Muhammadiyah. Tangan kanan saya memegang kartu Uno,…
Editorial

Mimpi Bertemu Rasulullah: Mitos atau Fakta?

4 Mins read
Media sedang diramaikan perihal seorang ustadz yang dipolisikan karena mengaku bermimpi bertemu Nabi Muhammad Rasulullah shallawallahu ‘alahi wasalam. Hal ini mungkin terasa…
Editorial

Sukriyanto AR: Pemimpin yang Diperlukan Muhammadiyah

2 Mins read
Di tengah gegap-gempita kasus penembakan 6 Aktivis FPI, ada tulisan viral yang berjudul Memuhammadiyahkan Rizieq Shihab terbit di tanwir.id. Beragam macam tanggapan…

Tinggalkan Balasan

Mari Kolaborasi
Mari Berkolaborasi bersama kami "IBTimes.ID - Cerdas Berislam" dan para kontributor lainnya untuk memproduksi narasi Islam yang mencerahkan.
Donasi dapat melalui Bank Mandiri 137-00-5556665-3 a.n Litera Cahaya Bangsa