News

KH Jeje Zaenudin Terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Persis

1 Mins read

IBTimes.ID – KH. Dr. Jeje Zaenudin terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) masa jihad 2022-2027 di Muktamar Persis ke-XVI. Muktamar tersebut digelar di Kabupaten Bandung pada 23-26 September 2022.

Dilansir dari laman resmi Persis, keputusan tersebut dibacakan oleh Ketua Presidium Sidang Muhammad Yamin pada Senin (26/9/2022) pagi pukukl 6.45 WIB.

“Memutuskan dan menetapkan Dr. Jeje Zaenudin sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatual Islam masa jihad 2022-2027,” ujar Yamin membaca putusan.

Jeje berhasil meraup 337 suara. Sementara itu, Atip Latifulhayat mendapatkan 144 suara dan Iman Setiawan mendapatkan 11 suara. Muktamar Persis menghadirkan 499 pemilih dengan 7 suara tidak sah.

Proses pemilihan tersebut berlangsung sejak Minggu (25/9/2022) malam. Setelah terpilih, Jeje memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta muktamar.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Persis masa jihad 2015-2022 Haris Muslim menyebut bahwa pihaknya bersama Ketua Umum Aceng Zakaria telah resmi menjadi demisioner.

Menurutnya, 22 pimpinan wilayah seluruh Indonesia, pimpinan cabang istimewa di luar negeri, dan lembaga otonom telah menerima dan menanggapi laporan pertanggungjawaban PP Persis 2015-2022.

“Alhamdulillah secara umum semua tanggapan positif. Adapun catatan-catatan lain, kami sadari kekurangan. Bagaimanapun ada kekurangan. Itu sesuatu yang wajar dan kami terima dengan lapang dada,” ujar Haris.

Haris menyebut bahwa ke depan, organisasi harus dikelola dengan baik, serius, dan fokus. Hal tersebut bertujuan agar program yang direncanakan dapat terealisasi.

“Berbagai aspek dan amanah-amanah yang diberikan, harapan yang disampaikan bisa tercapai dan itu tidak mungkin selain kita mengelola organisasi lebih serius dan fokus,” imbuhnya sebagaimana dilansir dari Republika.

Reporter: RH

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga  Kuatkan Ideologi, UMY, PCIM Jerman, dan PCIM Hungaria Gelar Baitul Arqom Internasional
861 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

MATAF 2022, UMY Pecahkan Rekor Dunia Pagelaran Wayang dengan Dalang Terbanyak

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Wayang merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya ‘bayangan’. Merupakan sebuah seni pertunjukan tradisional…
News

Dampingi Masyarakat Difabel, UMY Gelar Seminar DIFABISA

1 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk mencapai kesuksesannya. Setiap orang berhak bermimpi dan mengusahakan…
News

UMY Gelar Talkshow dan Student Fair Peringati Hari Pangan Sedunia

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Hari Pangan Sedunia atau World Food Day jatuh pada tanggal 16 Oktober setiap tahunnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *