News

Syeikh Yusuf Qardhawi Meninggal Dunia

1 Mins read

IBTimes.ID – Ulama besar asal Mesir Yusuf Qardhawi meninggal dunia, Senin (26/9/2022).

Dilansir dari Arrahmah, kabar tersebut dirilis di akun Facebook milik Yusuf Qardhawi.

“Imam Yusuf Al Qaradhawi, semoga Allah merahmatinya, yang memberikan nyawanya menjelaskan syariat Islam dan membela ummatnya, meninggal siang tadi. Tanggal serta tempat pemakamannya akan diumumkan kemudian,” tulis pernyataan tersebut.

Syeikh Yusuf Qardhawi merupakan seorang ulama besar sekaligus mujtahid. Semasa hidupnya, ia telah menulis puluhan karya di berbagai bidang. Meliputi fikih, ushul fikih, ekonomi Islam, Alquran, aqidah, dan dakwah.

Ia lahir di Mesir pada 9 September 1926. Ia telah menghafalkan Alquran sejak berusia 10 tahun. Ia tumbuh dan belajar di Universitas Al Azhar, Kairo dari Sekolah Dasar hingga menjadi guru besar di kampus tersebut.

Dalam berdakwah, ia ditengarai sebagai salah seorang aktivis Ikhwanul Muslimin. Ia merupakan salah seorang ulama yang berbagai fatwanya sangat berpengaruh di dunia Islam kontemporer.

Reporter: RH

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga  Fatwa Muhammadiyah tentang Syiah
861 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

MATAF 2022, UMY Pecahkan Rekor Dunia Pagelaran Wayang dengan Dalang Terbanyak

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Wayang merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya ‘bayangan’. Merupakan sebuah seni pertunjukan tradisional…
News

Dampingi Masyarakat Difabel, UMY Gelar Seminar DIFABISA

1 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk mencapai kesuksesannya. Setiap orang berhak bermimpi dan mengusahakan…
News

UMY Gelar Talkshow dan Student Fair Peringati Hari Pangan Sedunia

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Hari Pangan Sedunia atau World Food Day jatuh pada tanggal 16 Oktober setiap tahunnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *