Korban Corona Tembus 100,000 Jiwa, Imam Shamsi Ali Kumandangkan Azan di Kota New York

 Korban Corona Tembus 100,000 Jiwa, Imam Shamsi Ali Kumandangkan Azan di Kota New York
Masjid Jamaica Muslim Center di NY. Sumber: Shamsi Ali            

Pada Selasa (26/5) siang , 1:15 bersamaan dengan masuknya waktu shalat Zhuhur di kota New York, Imam Shamsi Ali, Imam/Direktur Jamaica Muslim Center NY dan Presiden Nusantara Foundation, secara khusus mengumandangkan azan di luar masjid dengan pengeras suara yang dapat didengar hingga 4-5 blok.

Dengan harapan, semoga panggilan azan ini dimaknai sebagai panggilan hati untuk lebih tawadhu kepada Pencipta langit dan bumi. Sekaligus mengingatkan manusia bahwa dalam kelemahan dan keterbatasan mereka, Allah Yang Maha Kuat dan tiada batas selalu berada di atas sana untuk menolong hamba-hambaNya.

Dengan panggilan azan ini juga sekaligus sebagai bentuk harapan dan doa kiranya Dia yang menguasai alam semesta, Yang di TanganNya terletak segala kekuasaan kiranya mengangkat segera wabah yang menimpa dunia kita dan telah mengorbankan begitu banyak manusia.

Sehari sebelumnya, para pimpinan agama di kota New York melakukan pertemuan secara virtual untuk menyikapi jumlah kematian karena Corona yang hampir memasuki angka 100,000 (seratus ribu). Dalam pertemuan itu disepakati bahwa pada hari ini, Selasa 26 Mei, pada jam 1 siang, dilakukan pemanggilan kepada peribadatan. Di gereja-gereja akan dibunyikan lonceng gereja sebanyak 100 kali, di masjid-masjid akan dikumandangkan azan, dan di sinagog-sinagog dilakukan peniupan trompet. Demikian pula di rumah-rumah ibadah lainnya sesuai tradisi masing-masing.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengingatkan manusia sekitarnya akan kuasa Tuhan, sekaligus pentingnya untuk membangun kembali semangat “ubudiyah” atau penyembahan kepada Yang Maha Kuasa.

Simak Imam Shamsi Ali ketika kumandangkan azan di kota New York:


IBTimes.ID - Dihidupi oleh jaringan penulis dan editor yang memerlukan dukungan untuk bisa menerbitkan tulisan secara berkala. Agar kami bisa terus memproduksi artikel-artikel keislaman yang mencerahkan, silakan sisihkan sedikit donasi untuk keberlangsungan kami.

Transfer Donasi ke
Mandiri 137-00-5556665-3
A.n Litera Cahaya Bangsa

Admin

Admin

http://pemred.ibtimes.id

IBTimes.ID - Kanal Moderasi Islam

Related post

2 Comments

    Avatar
  • I simply want to mention I’m beginner to blogging and site-building and definitely loved your web page. Most likely I’m want to bookmark your blog post . You absolutely have excellent articles. Thanks a lot for sharing with us your webpage.

  • Avatar
  • Hello! I simply wish to provide a significant thumbs up for the excellent details you have right here on this article. I will be returning to your blog for more soon.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.