News

Rektor UMG Eko Budi Leksono Meninggal Dunia

1 Mins read

IBTimes.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Eko Budi Leksono meninggal dunia pada usia 49 tahun, Minggu (18/9/2022) di Ru,ah Sakit Satelit Petro GKB, Gresik.

Kepala Biro Admisi dan Humas UMG Abdurrahman Faris menyebut bahwa Eko Budi Leksono meninggal dengan sangat mendadak. Ia meninggal ketika selesai bermain bulu tangkis.

“Habis bulu tangkis tadi pagi langsung meninggal, saat masih di arena, waktu istirahat,” ujarnya dilansir dari laman PWMu.

Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Islam Desa Yosowilangun, Manyar, Gresik pukul 19.00 WIB.

Eko Budi Leksono menjabat sebagai Rektor UMG sejak 24 Maret 2021. Sejak tahun 1998, ia telah menjadi dosen di kampus tersebut. Ia menjadi dosen di Fakultas Teknik.

Sebelumnya, ia merupakan dosen PNS ITS yang diperbantukan ke UMG. Pada tahun 2002, ia dipercaya sebagai Ketua Program Studi Teknik Industri UMG hingga tahun 2005.

Pada tahun 2005, ia mendapatkan promosi sebagai Dekan Fakultas Teknik merangkap Pembantu Rektor I Bidang Akademik hingga tahun 2013.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan doktoral di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Hingga pada tahun 2019 ia kembali dipercaya sebagai dekan di FT.

Pada tahun 2021, PP Muhammadiyah menunjuknya untuk memimpin UMG untuk masa jabatan 2021-2025. Pada saat yang sama, ia juga dipercaya sebagai Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Reporter: RH

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga  Kunjungi Irak, Paus Fransiskus Serukan Perdamaian
861 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

MATAF 2022, UMY Pecahkan Rekor Dunia Pagelaran Wayang dengan Dalang Terbanyak

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Wayang merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya ‘bayangan’. Merupakan sebuah seni pertunjukan tradisional…
News

Dampingi Masyarakat Difabel, UMY Gelar Seminar DIFABISA

1 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk mencapai kesuksesannya. Setiap orang berhak bermimpi dan mengusahakan…
News

UMY Gelar Talkshow dan Student Fair Peringati Hari Pangan Sedunia

2 Mins read
Facebook Telegram Twitter Linkedin email IBTimes.ID, Yogyakarta | Hari Pangan Sedunia atau World Food Day jatuh pada tanggal 16 Oktober setiap tahunnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *