TRIbute to Live Jadi Tema 35 Tahun Komunikasi UMM - IBTimes.ID
News

TRIbute to Live Jadi Tema 35 Tahun Komunikasi UMM

1 Mins read

IBTimes.ID, Malang – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memasuki usia 35 tahun. Memperingati miladnya, Prodi Komunikasi membuka rangkaian acara dengan menggelar acara virtual Tribute to Live, Rabu (28/07/2021).

Acara yang disiarkan melalui channel Youtube itu memberikan dedikasi kepada para pendahulu prodi yang telah wafat serta mengapresiasi pejuang Covid-19 yang sedang bertarung di masa pandemi ini.

Ketua Prodi Komunikasi UMM M Himawan Sutanto mengatakan peringatan ulang tahun kali ini berbeda. Dalam suasana prihatin, pihaknya tetap ingin membangun optimisme untuk bisa melewati kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapi hampir semua masyarakat di dunia.

“Dalam usianya yang ke-35 ini Komunikasi UMM tetap ingin berprestasi, kreatif dalam berkarya, komunikatif dalam kehidupan sosial dan kolaboratif dalam memberi solusi kepada masyarakat,” kata Himawan. 

Ketua panitia Milad 35 Komunikasi UMM, Arum Martikasari, menerangkan kemasan acara Tribute to live memberikan penekanan kepada semangat Tridharma Perguruan Tinggi sekaligus perwujudan dari tagline “Kreatif, Komunikatif, Kolaboratif”.

Acara dipandu Sekretaris Prodi Komunikasi UMM, Widiya Yutanti. Selain penampilan puisi dosen Frida Kusumastuti, alunan musik mahasiswa, testimoni para dosen, acara juga diisi dengan testimoni keluarga tiga pendahulu yang telah wafat.

Tiga orang yang diapresiasi dedikasinya sebagai dosen Komunikasi UMM yang berjasa tersebut adalah alm Prof Dr Hamidi, alm Dr Abdullah Masmuh, MSi dan alm Drs Rudi Lelono, MSi. Tak pelak rasa haru menyelimuti tayangan tersebut.

***

Tim liputan laboratorium Komunikasi UMM juga berhasil membuat tanyangan para pejuang Covid-19. Beberapa mahasiswa yang terpapar virus ini memberikan testimoni dan berbagai pengalaman bagaimana menjalani isolasi mandiri dengan tetap mengikuti perkuliahan atau ujian skripsi secara daring.

Mereka berterima kasih kepada Prodi yang terus memberikan perhatian baik berupa asupan gizi, obat-obatan, maupun perhatian berupa motivasi. Tayangan ini diakhiri dengan pelukan virtual oleh para dosen kepada siapa saja yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Baca Juga  Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama, Wafat

Arum berterima kasih kepada para pendukung acara TRIbute to Life yang disiarkan secara Live Tapping di Kanal YouTube Komunikasi UMM pada tanggal 28 Juli 2021 pukul 19.00 WIB itu. Antara lain kepada para dosen, mahasiswa Komunikasi UMM dan alumni, serta Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara UMM Gita Surya.

Peringatan 35 tahun Komunikasi UMM akan terus berlanjut hingga Oktober 2021 nanti. Adapun rangkaian acara yang akan dihelat adalah Social Media Campaign #TRIbuteToLife, Open Donation, Commtalk Special Edition: Kawal Infodemik, berbagai kompetisi untuk mahasiswa, dan Buku karya kolaborasi Dosen Komunikasi UMM untuk memotret Ilmu Komunikasi dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Puncaknya nanti akan digelar peluncuran buku, penyerahan dana untuk penyintas Covid-19 serta penganugerahan pemenang lomba,” pungkas Arum.

Reporter: Hasnan Bachtiar
Editor: Yahya FR

Admin
141 posts

About author
IBTimes.ID - Kanal Moderasi Islam. Sebuah kanal media online yang mempunyai prinsip moderasi Islam’ (Wasathiyah) yang memadukan doktrin keislaman, perkembangan keilmuan (sains), dan nilai keindonesiaan.
Articles
Related posts
News

Atasi Krisis Lingkungan, NU Dukung Penerapan Pajak Karbon

2 Mins read
IBTimes.ID – Nahdlatul Ulama mendukung dan memandang penting untuk mengatur penyelenggaraaan Nilai Ekonomi Karbon (NEK) dalam peraturan perundang-undangan untuk mengurangi emisi karbon…
News

PBNU Putuskan Muktamar NU Digelar 23-25 Desember 2021

1 Mins read
IBTimes.ID – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengagedakan Muktamar Ke-34 NU akan diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021. Hal itu disampaikan oleh KH…
News

Upaya UMY Membentuk Karakter Mahasiswa Unggul Berjiwa Kompetitif

2 Mins read
Peran perguruan tinggi dalam membentuk karakter mahasiswa unggul berjiwa kompetitif sangatlah besar. Di era revolusi industri 4.0 yang semakin berkembang dan terus…

Tinggalkan Balasan