Positif Covid-19, Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia - IBTimes.ID
News

Positif Covid-19, Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

1 Mins read

IBTimes.ID – Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Dia meninggal setelah dinyatakan positif COVID-19.

“Benar, Ustadz Tengku Zulkarnain sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5) sebagaimana dilansir dari detik.

Pria kelahiran Sumatra Utara, 14 Agustus 1963 tersebut dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Corona. Dia dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

“Dia masuk ke RS kita tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, kepada wartawan, Senin (10/5).

Menurut keterangan Ian, Ustadz Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

“Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain. Ustadz Tengku dinyatakan terpapar COVID setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.” katanya.

Ian menyebut bahwa Ustadz Tengku rencana besoknya mau pulang ke Medan. Namun hasil swab nya menunjukkan positif. Pada saat itu, kesehatan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil. Tengku Zulkarnain dirawat di ICU.

“Keluarga ada di sini dari Medan dan Pekanbaru, jadi yang positif hanya sendiri. Yang perlu digarisbawahi, masuk tanggal 2 Mei bukan tanggal 6 Mei. Bukan melanggar mudik, karena mudik tanggal 6 Mei dilarang. Ini hari ke-8 Mei dirawat,” katanya lagi.

Reporter: Yusuf

Baca Juga  Magelang Punya Kajian Dialektika
Redaksi
277 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

Dorong Dialog Antar Agama, MUI Sambangi Dubes Kanada

2 Mins read
IBTimes.ID – Rombongan Majelis Ulama Indonesia, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal MUI Buya Dr. Amirsyah Tambunan, bersama Ketua MUI Dr. Sudarnoto Abdul Hakim,…
News

SMA Trensains Tebuireng Masuk 5 Besar SMA Swasta Islam Terbaik se Jawa Timur

1 Mins read
IBTimes.ID – SMA Trensains Tebuireng 2 yang terletak di Jombok, Kecamatan Ngoro, Jombang masuk ke 5 besar SMA Swasta Islam terbaik se-Jawa…
News

Peace Generation Launching K-Hub, Platform Pencegahan Ekstremisme Kekerasan

1 Mins read
Platform K-Hub diluncurkan secara resmi pada 14 Juni 2021 lewat rangkaian kegiatan K-Hub Launching. Kegiatan tersebut digelar secara daring. K-Hub merupakan sebuah…

Tinggalkan Balasan