News

Lazismu PP Muhammadiyah Bersama Lazismu Sudan Akan Bangun Sumur di Sudan

1 Mins read

IBTimes.IDLazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Lazismu Sudan sepakat untuk membuat sumur di Umkati, Sudan, Kamis (20/10/2022).

Hal tersebut disepakati bersama dalam kegiatan audiensi Lazismu Sudan terhadap Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Lazismu PP Muhammadiyah Edi Surya, Direktr Fundraising dan Kerja Sama Lazismu PP Muhammadiyah Edi Muktiono, Direktur Kelembagaan dan SDM Lazismu PP Muhammadiyah Danial Ramli, Direktur Program Lazismu PP Muhammadiyah Upik Rahmawati, Direktur Program Wakaf Lazismu Sudan Waznin Allief, dan Kepala Kantor Lazismu Sudan Wahidin.

Menurut Waznin, pembangunan sumur di Sudan merupakan hal yang penting mengingat banyak masyarakat Sudan yang kekeringan. Desa Umkati, tempat yang akan dibangun sumur tersebut dihuni oleh 10 ribu jiwa.

Selain membantu masyarakat Sudan, imbuh Waznin, pembangunan sumur di Negeri Dua Nil tersebut juga akan menjadi syiar kemanusiaan Muhammadiyah di Sudan sekaligus menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 yang akan digelar pada 18-20 November 2022 Di Solo.

“Wakaf sumur ini akan memberikan amal jariyah yang panjang bagi ummat muslim, wabil khusus salah satu sedekah terbaik adalah memberikan air. Juga disamping pahala jariyah, Insyaaallah akan sangat membantu warga sudan yang kekeringan air. Program Ini akan dilaksanakan di desa Umkati Sudan disana terdapat 10.000 masyarakat yang mukim,” ujarnya.

Sementara itu, Edi Muktiono sangat mendukung dan megapresiasi langkah berani dari Sudan. Ia juga memberikan arahan terkait bagaimana cara kampanye ke publik agar masyarakat tertarik.

Dalam kesempatan yang sama, Upik Rahmawati menyebut bahwa pihaknya siap membantu pembangunan sumur di Sudan.

“Insyaallah Lazismu Pusat siap membantu. Karena di Lazismu Pusat sendiri masih ada anggaran untuk wakaf, semoga saja bisa dialokasikan beberapa untuk ke sana,” ujarnya.

Baca Juga  Jonathan Benthall: Barat Perlu Mengenal Muhammadiyah dan Aisyiyah

Editor: Yusuf

Avatar
1351 posts

About author
IBTimes.ID - Rujukan Muslim Modern. Media Islam yang membawa risalah pencerahan untuk masyarakat modern.
Articles
Related posts
News

Ecofeminism: Upaya GCWRI Dorong Kepemimpinan Pemuda dan Perempuan untuk Menggerakkan Perdamaian dan Kelestarian Alam

4 Mins read
IBTimes.ID – Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) yang berlangsung pada 14 – 16 Mei…
News

Global Santri Fest 2024 Sukses Digelar, Peluang Pendidikan ke Amerika untuk Santri Indonesia Kian Terbuka

3 Mins read
IBTimes.ID, Jakarta, 12 Mei 2024 – USAID TEMAN LPDP bekerjasama dengan Santri Mengglobal sukses menyelenggarakan Global Santri Fest 2024, sebuah acara yang menjadi wasilah penting dalam membuka peluang pendidikan…
News

Perkenalkan Jargon Perempuan Berkemajuan Pada Dunia, Muhammadiyah-'Aisyiyah Adakan Konferensi Global Hak-Hak Perempuan dalam Islam

1 Mins read
IBTimes.ID, Yogyakarta – Muhammadiyah melalui Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menjalin kerjasama dengan Universitas Al-Azhar dan Faith to Action Network (F2A) adakan Gender Conference…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *