Haedar Nashir: Duka Cita untuk Jalaluddin Rakhmat
Report

Haedar Nashir: Duka Cita untuk Jalaluddin Rakhmat

1 Mins read

IBTimes.ID – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, menyampaikan duka cita atas meninggalnya Cendekiawan Muslim, Dr H Jalaluddin Rakhmat, M.Sc., pada hari Senin (15/2) 2021 sore. Almarhum meninggal dunia dalam usia 71 tahun setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Santosa Bandung.

Jalaludin Rakhmat  pernah menjadi pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Bandung, serta guru di SMP Muhammadiyah III Padasuka Bandung.

Haedar mengaku mengenal Jalaluddin Rakhmat ketika menjadi murid di SMP Muhamamadiyah 3 Bandung, serta mengikuti Training Center Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jawa Barat di mana Jalaluddin Rakhmat menjadi Master of Training waktu itu.

Menurut Haedar, ia dikenal sebagai cendekiawan muslim yang produktif menulis dengan tulisan yang menarik. Ceramah-cermahanya juga memikat.

“Mungkin di belakang hari ia memilih jalur pemikiran yang berbeda dari arus utama cendekiawan muslim Indonesia. Tetapi hal itu menjadi bagian dari  dinamika seseorang dalam perjalanan hidupnya sekaligus keragaman dalam pemikiran keislaman di dunia Islam,” ujarnya melalui pesan tertulis.

Haedar berharap almarhum husnul khatimah, diampuni kesalahannya, diterima amal shalehnya, serta ditempatkan di sisi Allah SWT.

“Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman dan kesabaran,” tutup Haedar.

Reporter: Yusuf

Baca Juga  Harun Yahya Dihukum 1.075 Tahun Terkait Kejahatan Seksual
Redaksi
221 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
Report

Abdul Mu’ti: "17 Karakter Berkemajuan ala KH Ahmad Dahlan"

2 Mins read
Islam berkemajuan sering digaungkan oleh Muhammadiyah. Gerakan Islam Berkemajuan sendiri sebenarnya bukan hal yang baru hadir di Muhammadiyah, melainkan telah menjadi spirit…
Report

Hyung-Jun Kim: "Muhammadiyah Perlu Sosok Youtuber!"

2 Mins read
Persyarikatan Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi Islam yang sangat sukses dengan dakwahnya di berbagai bidang. Bahkan menurut Robert W. Hefner tidak ada organisasi…
Report

Haedar Nashir: "Muhammadiyah Bukan Gerakan Revivalisme atau Fundamentalisme Islam!"

2 Mins read
IBTimes.ID – Dalam agenda Pengajian Ramadhan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 April 2021, dalam pidato kuncinya, Haedar Nashir menerangkan…

Tinggalkan Balasan

Mari Kolaborasi
Mari Berkolaborasi bersama kami "IBTimes.ID - Cerdas Berislam" dan para kontributor lainnya untuk memproduksi narasi Islam yang mencerahkan.
Donasi dapat melalui Bank Mandiri 137-00-5556665-3 a.n Litera Cahaya Bangsa