Target 4 Besar, Haedar Nashir Dukung HW FC di Liga 2 - IBTimes.ID
News

Target 4 Besar, Haedar Nashir Dukung HW FC di Liga 2

1 Mins read

IBTimes.ID – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berdoa agar Hizbul Wathan Football Club (HW FC) sukses dalam mengarungi musim Liga 2 Indonesia 2021-2022.

Hal itu disampaikan oleh Haedar Nashir pada (13/9) saat acara silaturahmi manajer, pemain, dan staff HW FC. Kegiatan tersebut diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Haedar menyebut bahwa HW FC adalah klub sepak bola kebangaan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Kami merasa bangga dengan HWFC. Saya berharap HWFC bisa bertanding dengan bagus dalam kejuaraan Liga 2 Indonesia dengan kesungguhan, dengan kegigihan, dan kemudian sistem bertanding yang bagus HW insyaallah menang dan menjadi kesebelasan yang membanggakan,” ucapnya sebagaimana dilansir dari laman resmi PP Muhammadiyah.

Sementara itu, secara terpisah Muhammad Mirdasy, Manajer HW FC menuturkan bahwa timnya sedang melakukan pemusatan latihan untuk Liga 2 yang akan digelar mulai 26 September 2021.

Selain bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, HWFC juga sempat melakukan pemusatan latihan di Jawa Timur, yakni di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Markas Batalyon Infanteri Para Raider 502/ Ujwala Yudha, di Jabung, Malang.

“Saat ini di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sampai dengan tanggal 25 September. Setelah itu baru akan mengikuti kompetisi,” ucapnya.
 
Disinggung terkait dengan kesiapan tim menghadapi Liga 2 yang akan segera bergulir, Mirdasy menyebut telah menyiapkan squad yang diisi sebanyak 27 pemain kombinasi antara pemain senior dan junior. Dirinya juga menyebut target HW FC di Liga 2 adalah masuk 4 besar.
 
“Inysallah kita akan siap berlaga dan target kita adalah bisa sampai 4 besar Liga 2 2021,” tegasnya.
 
Tim yang bermarkas di Sidoarjo ini, dalam mengarungi musim Liga 2 Indonesia 2021-2022 menunjuk Taufiq Kasrun sebagai kapten tim. Mirdasy berharap, pemain kawakan, jebolan Timnas U-23 tahun 2007 tersebut bisa memimpin pemain-pemain muda yang lain.
 
Di sisi lain, HW FC juga sedang menjalin kerjasama bidang filantropi dengan Lazismu. Di mana setiap jersey HW FC yang terjual, keuntungan sebesar RP. 20.000,- akan masuk ke rekening Lazismu. Mirdasy menyebut, sinergi ini adalah bagian kepedulian timnya, di mana setiap dukungan fans akan memiliki arti bagi masyarakat luas.
 
“Kita juga donasi kepada Lazismu. Kita silahkan kepada Lazismu untuk mengolahnya,” tandasnya.

Baca Juga  Dinamika Politik Muhammadiyah Dulu dan Kini

Reporter: Yusuf

Print Friendly, PDF & Email
711 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
News

Sekolah Muhammadiyah di Australia Kembangkan Lahan Hingga 1,3 Hektar

1 Mins read
IBTimes.ID – Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Australia Hamim Jufri menyebut bahwa pihaknya akan memperluas Muhammadiyah Australia College (MAC) menjadi 13…
News

Milad Nasyiatul Aisyiyah Jatim, dari Diskusi hingga Aksi

2 Mins read
IBTimes.ID – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PW NA) Jawa Timur menggelar perayaan Milad NA ke-94 di Aula Mas Mansur Gedung PWM Jatim,…
News

Meriahnya Dakwah Kebudayaan Muhammadiyah Malang

1 Mins read
IBTimes.ID – Piminan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dau menggelar kajian rutinan bertemakan “Dialektika Muhammadiyah dan Jawa”….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.