MESRA (Media Santri Ramadan), kegiatan setiap Ramadan yang digagas Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCIA) Malaysia bekerja sama dengan PCIM Malaysia dan PCI IMM Malaysia berlangsung 18-19 Mei di Villa Aromatica Forest Research Institute Malaysia (FRIM) Kepong Kuala Lumpur Malaysia.

Sejak PCIA Malaysia berdiri pada 2009, acara MESRA sudah diadakan 10 kali. Pertama kali diadakan pada periode kedua kepemimpinan PCIA Malaysia, yaitu masa Dr Mimi Fitriana. Di era kepemimpinan Nita Nasyithah M.Ed ini, MESRA semakin semarak.

MESRA semacam kamping anak-anak usia SD/MI hingga SMP/MTs. Mereka adalah anak-anak orang Indonesia yang tinggal di Malaysia. Aneka kegiatan kegamaan dan permainan edukatif diadakan di MESRA. Pembimbing mereka, secafa khusus, adalah anak-anak PCI IMM Malaysia.

Kali ini MESRA diikuti oleh 55 peserta. Semakin meriah karena dikawal oleh Kokam Berkemajuan, yaitu Kokamnya PCIM Malaysia. Menurut Ketua PCIA Malaysia Nita Nasyithah, MESRA ini untuk memberikan hiburan yang edukatif untuk anak-anak. Mereka berasal dari berbagai sekolah, internasional maupun Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) sehingga bisa belajar saling mengenal. Ramadan kita isi dengan pelajaran ibadah dan permainan-permainan yang menghibur untuk mereka. Ada tadabur alam dan semacamnya.

Reporter: M Husnaini

Editor: Yahya Fathur Rozy

Tinggalkan balasan

mohon berikan komentar anda
mohon untuk menuliskan nama anda