Beranda Report National Prabowo dan Sandiaga Imbau Pendukungnya Tak Kerahkan Massa ke MK

Prabowo dan Sandiaga Imbau Pendukungnya Tak Kerahkan Massa ke MK

Prabowo dan Sandiaga saat pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di KPU, Agustus 2018. (prabowosandiagauno.org)

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengimbau pendukungnya untuk tidak mengerahkan massa dalam jumlah besar ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat persidangan sengketa pemilihan presiden nanti. Hal ini disampaikan di akun Instagram resmi @indonesiaadilmakmur dan wawancara dengan awak media.

Dalam video berdurasi 5 menit 44 detik itu, Prabowo Subianto menyampaikan beberapa hal, diantaranya ucapan selamat hari raya Idulfitri 1440 Hijriah dan mengenai penyelesaian terhadap hasil pemilihan umum yang ditetapkan oleh KPU.

Prabowo dan Sandiaga telah memutuskan menyerahkan persoalan ini dan penyelesaiannya melalui jalur hukum dan jalur konstitusional. Ia menegaskan bahwa dari awal, ia dan Sandiaga berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan.

Ia kemudian bersama Sandiaga, berharap agar semua pendukungnya “selalu tenang, sejuk, damai dan berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan diantara sesama anak bangsa.”

Di akhir video tersebut, Prabowo berpesan:

“Saudara-saudara sekalian, saya mohon. Sami’na wa atha’na.”

“Percayalah kepada pimpinan, dan untuk itu, sungguh-sungguh kalau saudara merasa mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saya mohon, tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi.”

“Mungkin ada delegasi hanya sekedar untuk menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dalam jumlah masa. Itu kita hindari fitnah dan hindari provokator-provokator lainnya.”

“Itu permohonan saya, dan, kita percayalah pada hakim-hakim tersebut. Apapun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, dengan berfikir selalu kepentingan bangsa dan negara. Selalu keutuhan negara dan bangsa.”

“Itu sikap kami, permohonan kami.
Terimakasih”

Dalam kesempatan yang lain, Sandiaga Uno menyampaikan “Pak Prabowo mempercayai bahwa tim hukum memiliki konstruksi dan argumentasi yang kuat, dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim hukum untuk memfinalisasi, tentunya menyiapkan untuk sidang pertama.”

“Harapan kita agar para pendukung untuk tetap tinggal di rumah, tidak perlu berbondong-bondong datang kepada MK. Sekaligus juga disuasana lebaran mungkin ini kita pertahankan suasana sejuk, suasana yang damai dan tentram.”

 

Sumber: Instagram @indonesiaadilmakmur
YouTube CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Antropologi Islam: Pendekatan Talal Asad

Muhamad Rofiq* Diskusi tentang bagaimana mengkonseptualisasikan Islam sebagai obyek penelitian (the object of inquiry) telah banyak menyita perhatian para pengkaji Islam dari luar (outsider). Pertanyaan...

Prabowo dan Sandiaga Imbau Pendukungnya Tak Kerahkan Massa ke MK

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengimbau pendukungnya untuk tidak mengerahkan massa dalam jumlah besar ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat persidangan sengketa pemilihan presiden nanti....

Bapakku dan Pak Wakidi: Praktik Nahi Munkar dengan Amar Ma’ruf

Oleh : Ahmad Muttaqin Alim*   Saya tumbuh di sebuah kampung abangan. Jauh sebelum saya lahir dan bertempat tinggal di situ, tingkat keabangan kampung itu cukup...

Jangan Bikin Susah Muhammadiyah

Oleh : Nurbani Yusuf*   Nomor baku Muhammadiyah sudah saya dapatkan sejak dari kakek buyut saya---meski saya juga tak tahu kegunaannya dari kartu ini. ^^ Masuk menjadi anggota...

Sejarah Metode Hisab Muhammadiyah

Oleh Mu’arif Penentuan hilal Ramadhan maupun Idul Fitri dan Idul Adha menggunakan metode hisabmerupakan tradisi praktik keagamaan peninggalan K.H. Ahmad Dahlan, pendiri dan Presidentpertama Hoofdbestuur(HB)...