#TerimakasihMuhammadiyah Trending No. 1 Twitter, Ada Apa? - IBTimes.ID
News

#TerimakasihMuhammadiyah Trending No. 1 Twitter, Ada Apa?

1 Mins read

IBTimes.ID — Trending Topics Indonesia di media sosial Twitter dipuncaki oleh tagar #TerimakasihMuhammadiyah sejak pukul 10.50 WIB dan ketika berita ini dimuat pukul 11.25 WIB trending #TerimakasihMuhammadiyah ini masih terjadi. Sebenarnya, mengapa #TerimakasihMuhammadiyah bisa memuncaki trending topics Indonesia?

#TerimakasihMuhammadiyah

Setelah diusut oleh Redaksi IBTimes.ID, ternyata trending topics ini terjadi karena hari ini Muhammadiyah menyelenggarakan Resepsi Milad ke-108 miladiyah. Organisasi yang berdiri pada 18 November 1912 ini mengambil tema milad “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. Seperti diketahui Muhammadiyah yang telah eksis selama lebih dari satu abad berjuang di garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19, selain itu Muhammadiyah juga tetap peduli dengan masalah-masalah negeri seperti Omnibus Law sampai pelanggaran kerumunan saat pandemi masih di puncak.

Tagar #TerimakasihMuhammadiyah merepresentasikan karya-karya dari organisasi yang bahkan lebih tua dari NKRI. Trending topics ini diawali oleh akun resmi persyarikatan Muhammadiyah pagi tadi (18/11)

Selain itu, terkait persoalan pandemi, Muhammadiyah dalam Milad Muhammadiyah kali ini diketahui memberikan sumbangsih yang sangat serius lewat Muhammadiyah Covid-19 Command Center. Bahkan, lebih dari Rp 300 milyar telah disalurkan oleh Muhammadiyah dalam aksi-aksi menghadapi pandemi

Terkait masalah negeri yang sempat disinggung, beberapa hari lalu Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti sempat mencuitkan pendapatnya tentang kerumunan di masa pandemi yang diketahui viral di linimasa Twitter. Cuitan yang mendapat lebih dari 10 ribu likes dan retweet ini pun mendapat perhatian media-media nasional.

Baca Juga  Hamim Ilyas: Konsep dan Karakteristik Ummatan Wasathan

Menariknya, tidak hanya cuitan-cuitan serius yang mewarnai tagar ini. Banyak pula cuitan-cuitan simpatik menggambarkan pengalaman masing-masing orang maupun yang nyeleneh khas warganet Twitter, seperti berikut ini:

Begitulah gambaran tagar #TerimakasihMuhammadiyah dalam rangka Milad Muhammadiyah hari ini. Apakah kamu tertarik untuk ikut serta meramaikan tagar ini?

Editor: Nabhan

Redaksi
151 posts

About author
IBTimes.ID - Kanal Moderasi Islam. Sebuah media online yang berprinsip pada wasathiyah Islam dengan memadukan doktrin keislaman, perkembangan sains mutakhir, dan nilai keindonesiaan.
Articles
Related posts
News

Joe Biden Cabut Larangan Masuk dari Negara Muslim ke AS

1 Mins read
IBTimes.ID – Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden akan mencabut larangan masuk AS untuk beberapa negara muslim. Ia akan menanda tangani beberapa perintah eksekutif…
News

Mugeb School Gelar Workshop TVMu Stasiun Mugeb

2 Mins read
IBTimes.ID – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Gresik Kota Baru (GKB) Gresik mengundang Drs Makroen Sanjaya MSos, Direktur TVMu Pimpinan Pusat (PP)…
News

BPOM Terbitkan Izin Darurat Vaksin Sinovac, Berapa Tingkat Keampuhannya?

1 Mins read
IBTimes.ID – Setelah 10 bulan terjadi, pandemi COVID-19 masih menjangkiti dunia. Karenanya, vaksin COVID-19 diharapkan menjadi awal dari penurunan penularan hingga pandemi…

Tinggalkan Balasan