Unik! Kebencanaan Menjadi Materi Fortasi IPM SMK Muhammadiyah Pontang

 Unik! Kebencanaan Menjadi Materi Fortasi IPM SMK Muhammadiyah Pontang

IB Times.ID – Ada yang spesial dari pelaksanaan Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi) siswa baru siswa baru SMK Muhammadiyah Pontang tahun pelajaran 2019/2020 ini, yaitu dengan kehadiran dari Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)/Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Banten.

Pembina Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Pontang Farid Supriadi menyampaikan “Fortasi dilaksanakan selama 4 hari, selain materi mengenal sekolah siswa juga disampaikan materi pendalaman tentang Al Islam, Sejarah Muhammadiyah dan Psikologi Remaja. Dan yang spesial tahun ini kita mengundang Tim MDMC Banten untuk berbagi pengalaman tentang Sekolah Siaga Bencana”.

“Program Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana dilaksanakan serempak diseluruh sekolah Muhammadiyah di Banten. Program ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada stakeholder sekolah Muhammadiyah terkait penanggulangan bencana” tegas Ketua MDMC Banten Ir. Bambang R. Hadhy

Materi kebencanaan bertujuan pertama agar sekolah mengerti dan memahami tentang siaga bencana, kedua mengurangi atau meminimalisir jatuhnya korban saat terjad bencana yang tidak terduga, dan ketiga membentuk sekolah siaga bencana.

Target dari program ini adalah terbentuknya komunitas siaga bencana yang bertujuan membentuk generasi muda yang tangguh dalam menanggulangi dan merespon bencana.

“SMK Muhammadiyah Pontang siap menjadi sekolah percontohan sebagai sekolah siaga bencana di Banten” ujar Ubaidillah, S.Pd.I Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Pontang

Baca Juga  Islam Berkemajuan Menghadapi Post Truth dan Tantangan di Media Sosial

IBTimes.ID - Dihidupi oleh jaringan penulis yang memerlukan dukungan untuk bisa menerbitkan tulisan secara berkala. Agar kami bisa terus memproduksi artikel-artikel keislaman yang mencerahkan masyarakat, silakan sisihkan sedikit donasi untuk keberlangsungan kami.

Transfer Donasi ke
BNI 0342383062 A.n Qurrota A'yun

RedaksiIB

https://ibtimes.id

IBTImes.ID - Beyond the Inspiration: Keislaman, Kemodernan, dan Keindonesiaan

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *