116 Jamaah Masjid Tewas di Yaman - IBTimes.ID
Report

116 Jamaah Masjid Tewas di Yaman

1 Mins read

Oleh: Nurul Huda

116 orang Jamaah masjid di kamp militer wafat dalam sebuah serangan militer yang dilakukan oleh kelompok Houthi di provinsi Marib, Yaman. Peristiwa ini kemudian mendapat kecaman dari berbagai negara, utamanya di Timur Tengah.

“Kerajaan Arab Saudi mengutuk keras serangan yang dilakukan oleh milisi Houthi,” kata kementerian luar negerinya seperti dilansir laman arabnews.

Menurut pemerintah Arab Saudi, serangan tersebut “mencerminkan pengabaian terhadap tempat-tempat suci.” Mesir dan Uni Emirat Arab (UAE) juga mengutuk serangan tersebut. Kementerian Luar Negeri UEA mengatakan,  negara menolak semua bentuk kekerasan yang bertujuan untuk mengganggu stabilitas keamanan suatu negara.

“Kami mengutuk keras serangan teroris di sebuah masjid oleh milisi Houthi yang menewaskan lebih dari 100 orang dan puluhan lainnya luka luka ,” kata kementerian luar negeri Yaman.

Kantor berita AFP melansir bahwa korban tewas pada hari Senin meningkat menjadi 116 setelah sebelumnya disebutkan hanya 80 orang. Serangan itu terjadi hari Sabtu pada masjid di sebuah kamp militer.

Pihak militer Yaman mengatakan bahwa ledakan yang menghancurkan masjid itu  berasal dari rudal balistik yang diluncurkan oleh pejuang Houthi.

Selengkapnya, klik di sini
Editor: Yahya FR
Baca Juga  Konferensi Internasional Al-Azhar Hasilkan 29 Risalah Pembaharuan Pemikiran Islam
Avatar
1023 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
Report

Haedar Nashir: "Muhammadiyah Bukan Gerakan Revivalisme atau Fundamentalisme Islam!"

2 Mins read
IBTimes.ID – Dalam agenda Pengajian Ramadhan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 April 2021, dalam pidato kuncinya, Haedar Nashir menerangkan…
Report

Haedar Nashir: "Makna Tajdid Tidak Hanya Purifikasi!"

2 Mins read
IBTimes.ID – Pimpinan Pusat Muhammadiyah, melalui Majelis Pendidikan Kader, menyelenggarakan Pengajian Ramadhan 1442 H pada tanggal 04-06 Ramadhan 1442 H/16-18 April 2021…
Report

Amin Abdullah: "Inilah 4 Agenda Tajdid Muhammadiyah!"

4 Mins read
IBTimes.ID – Di Bulan Ramadhan kali ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan agenda rutin tahunan Pengajian Ramadhan 1442 H yang diselenggarakan sejak tanggal…

Tinggalkan Balasan

Mari Kolaborasi
Mari Berkolaborasi bersama kami "IBTimes.ID - Cerdas Berislam" dan para kontributor lainnya untuk memproduksi narasi Islam yang mencerahkan.
Donasi dapat melalui Bank Mandiri 137-00-5556665-3 a.n Litera Cahaya Bangsa