Doa untuk Orang Sakit - IBTimes.ID
Doa

Doa untuk Orang Sakit

1 Mins read

Siapa sih yang ingin sakit? Semua orang pasti ingin sehat. Jika kita sehat, harapannya makin banyak karya yang bisa dilakukan dan makin banyak amal yang bisa diusahakan. Namun, jika kita sakit, segala kesempatan lenyap. Lalu doa apa yang bisa kita ucapkan untuk orang yang sakit? Berikut ini doa untuk orang sakit:

Doa untuk Orang Sakit

لاَ بَأْسَ طَهُوْرٌ إِنْ شَاءَ اللهُ

Artinya: “Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membuat dosamu bersih, Insya Allah“.

Meskipun sakit adalah penderitaan, namun bukan berarti sakit hanya tentang hal buruk saja. Sakit adalah cara Allah membersihkan dosa manusia, sakit pula-lah yang bisa menjadi salah satu jalur menyambung tali silaturahim. Karena sakit, kita juga bisa saling mendoakan, bahkan jika sebelumnya tidak akrab atau cenderung bermusuhan, sakit bisa menjadi jalan menumbuhkan rasa kemanusiaan dan persaudaraan kita.

Selain itu, sakit juga menjadi pengingat bagi kita untuk selalu memiliki gaya hidup sehat agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga. Jika kita tidak pernah sakit, sangat mungkin kita lupa menjaga keadaan tubuh, banyak dari kita malas berolahraga. Maka, sakit juga menjadi pengingat bahwa tubuh kita bukan mesin, tubuh kita perlu dijaga, perlu diistirahatkan, juga perlu dirawat dengan sebaik-baiknya karena tubuh adalah titipan Allah SWT.

Selanjutnya, sakit pun menjadi pengingat bahwa sebenarnya sehat menjadi keinginan kita yang paling penting. Jauh dibanding keinginan-keinginan lain yang sangat banyak. Jika kita sehat, kita menginginkan banyak hal mulai dari uang yang banyak, jodoh, jabatan, perhiasan, kendaraan, barang-barang mewah, dan banyak lagi. Namun, jika kita sakit, hanya satu yang kita inginkan: sehat.

Semoga doa di atas bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kita agar selalu menjaga keimanan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga  Doa untuk Pengantin Baru

Editor: Nabhan

Redaksi
218 posts

About author
IBTimes.ID - Cerdas Berislam. Media Islam Wasathiyah yang mencerahkan
Articles
Related posts
Doa

Doa untuk Orang Meninggal Laki-Laki dan Perempuan

2 Mins read
Ketika seorang muslim meninggal, baik laki-laki maupun perempuan, kita hendaknya berbicara yang baik dan mendoakannya. Lalu, bagaimanakan doa untuk orang meninggal laki-laki…
Doa

Empat Doa Melancarkan Rezeki

1 Mins read
Sebelum membahas doa melancarkan rezeki/doa rezeki lancar, kita perlu memahami konsep rezeki terlebih dahulu. Rezeki adalah hal yang dinanti oleh siapapun. Ia…
Doa

Doa Shalat Dhuha dan Artinya

1 Mins read
Doa shalat dhuha yang digunakan seorang muslim dan muslimah setelah mengerjakan shalat dhuha. Adapun bacaan doa shalat dhuha dan artinya sebagai berikut….

Tinggalkan Balasan

Mari Kolaborasi
Mari Berkolaborasi bersama kami "IBTimes.ID - Cerdas Berislam" dan para kontributor lainnya untuk memproduksi narasi Islam yang mencerahkan.
Donasi dapat melalui Bank Mandiri 137-00-5556665-3 a.n Litera Cahaya Bangsa