Doa untuk Pengantin Baru - IBTimes.ID
Doa

Doa untuk Pengantin Baru

1 Mins read

IBTimes.ID – Doa pengantin baru adalah doa sosial yang membahagiakan. Biasanya di bulan Syawal, setelah bulan Ramadan biasanya banyak sekali pasangan muslim melangsungkan pernikahan. Nah, sebagai orang muslim dan mukmin yang baik, kita sebaiknya mendoakan saudaranya.

Doa pengantin baru dapat menggunakan doa di bawah ini:

ٍبَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْر

(Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fi khoirin)

“Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan”

Doa pengantin baru tersebut merupakan cuplikan hadis riwayat Abu Hurairah, bunyinya:

أَنَّ اَلنَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم كَانَ إِذَا رَفَّأَ إِنْسَانًا إِذَا تَزَوَّجَ قَالَ بَارَكَ اَللَّهُ لَكَ , وَبَارَكَ عَلَيْكَ , وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْر

Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi Saw bila mendoakan seseorang yang nikah, beliau bersabda, “Semoga Allah memberkahimu dan menetapkan berkah atasmu, serta mengumpulkan engkau berdua dalam kebaikan.”

Hadis tersebut diriwayat Ahmad dan Imam Empat. Kualitas hadis sahih menurut Tirmiz, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban.

Baca Juga  Inilah Doa-doa yang Diajarkan dalam Al-Qur’an
Avatar
1023 posts

About author
IBTimes.ID - Kanal Moderasi Islam. Sebuah media online yang berprinsip pada wasathiyah Islam dengan memadukan doktrin keislaman, perkembangan sains mutakhir, dan nilai keindonesiaan.
Articles
Related posts
Doa

Doa untuk Orang Meninggal Laki-Laki dan Perempuan

2 Mins read
Ketika seorang muslim meninggal, baik laki-laki maupun perempuan, kita hendaknya berbicara yang baik dan mendoakannya. Lalu, bagaimanakan doa untuk orang meninggal laki-laki…
Doa

Empat Doa Melancarkan Rezeki

1 Mins read
Sebelum membahas doa melancarkan rezeki/doa rezeki lancar, kita perlu memahami konsep rezeki terlebih dahulu. Rezeki adalah hal yang dinanti oleh siapapun. Ia…
Doa

Doa Shalat Dhuha dan Artinya

1 Mins read
Doa shalat dhuha yang digunakan seorang muslim dan muslimah setelah mengerjakan shalat dhuha. Adapun bacaan doa shalat dhuha dan artinya sebagai berikut….

Tinggalkan Balasan