Khutbah Jumat: Menyikapi Wabah Virus Corona (Covid-19)

 Khutbah Jumat: Menyikapi Wabah Virus Corona (Covid-19)
Sumber: IBTimes.ID            

Saat ini kita semua dihadapkan terjadinya wabah virus Covid 19 atau dikenal juga dengan virus corona. Badan kesehatan dunia, WHO, menyatakan bahwa wabah virus ini sebagai pandemi yang menjadi masalah global. Pemerintah Indonesia pun telah menjadi virus corona ini menjadi bencana nasional. Virus corona jenis baru yang mewabah mulai akhir tahun 2019 di Wuhan China ini, kini telah menyebar ke 140 lebih Negara/Wilayah di dunia.

Di seluruh dunia terdata lebih dari 150 ribu kasus yang terkonfirmasi dan telah menyebabkan 5.500 orang lebih meninggal dunia. Massifnya penyebaran virus ini menyebabkan beberapa negara atau wilayah telah melakukan kegiatan lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Menyikapi hal itu, Muhammadiyan Covid-19 Command Centre (MCCC) menyiapkan khutbah jumat untuk menjelaskan dan menyikapi wabah virus Corona (Covid-19).

Baca Juga  Mencari Makna dalam Bencana

IBTimes.ID - Dihidupi oleh jaringan penulis dan editor yang memerlukan dukungan untuk bisa menerbitkan tulisan secara berkala. Agar kami bisa terus memproduksi artikel-artikel keislaman yang mencerahkan, silakan sisihkan sedikit donasi untuk keberlangsungan kami.

Transfer Donasi ke
Mandiri 137-00-5556665-3
A.n Litera Cahaya Bangsa

Avatar

RedaksiIB

https://ibtimes.id

IBTImes.ID - Beyond the Inspiration: Keislaman, Kemodernan, dan Keindonesiaan

Related post

1 Comment

    Avatar
  • Assalamualaikum W.W, mohon maaf dalam tulisan ini terdapat kesalahan penulisan, di surat al baqoroh ayat 155. Yang aslinya berbunyi wa naqshim….disitu dituliskan wa naqdhim.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *